Perum Bulog Wilayah Aceh menyatakan akan menyalurkan sebanyak 4.261 ton beras bantuan PPKM kepada 426.174 keluarga penerima manfaat di provinsi setempat.

“Beras PPKM ini akan disalurkan ke seluruh penerima manfaat yang ada di Aceh yang nantinya didistribusikan oleh PT POS Indonesia Aceh,” kata Pemimpin Perum Bulog Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peluncuran beras PPKM bersama Kepala POS Indonesia Cabang Banda Aceh, Fendy Anjasmara di Gudang Perum Bulog Aceh di Aceh Besar.

Ia menjelaskan Bulog Aceh mendapat penugasan untuk menyalurkan beras bantuan PPKM kepada keluarga penerima manfaat yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Menurut dia dalam penyaluran tersebut pihaknya akan dibantu Dinas Sosial di seluruh kabupaten/kota dan tenaga TKSK dan beras akan didistribusikan oleh PT POS Indonesia.

“Kita dibantu PT POS Indonesia akan terus bergerak untuk mendistribusikan beras ini secara masif kepada seluruh penerima manfaat,” katanya.

Kepala POS Indonesia Cabang Banda Aceh, Fendy Anjasmara mengatakan pihaknya akan menuntaskan penyaluran beras bantuan PPKM tersebut tepat waktu kepada seluruh penerima manfaat.

“Kita telah menyiapkan armada dan personel untuk menuntaskan penyaluran bantuan ini kepada keluarga penerima manfaat,” katanya.

Menurut dia beras tersebut akan tuntas didistribusikan dalam bulan ini termasuk juga untuk keluarga penerima manfaat di daerah kepulauan dan terpencil.

“Kita pastikan seluruh penerima manfaat uang ada di Aceh akan menerima bantuan ini tepat waktu,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan bupati/wali kota dan juga instansi terkait untuk kelancaran penyaluran bantuan tersebut.

“Kita juga akan dibantu tenaga TKSK dalam penyaluran bantuan ini,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021