Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menyalurkan 2.275 paket bantuan sosial berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat di provinsi itu yang terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Biro Operasi Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan bantuan sosial tersebut disalurkan bersamaan dengan pelaksanaan patroli skala besar.

"Patroli digelar berdasarkan instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Patroli bertujuan untuk memberikan rasa aman dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Menurut Kombes Pol Sarjito, panyaluran bantuan sosial tersebut diutamakan kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya, seperti tukang becak, pedagang kaki lima, dan buruh lainnya.

"Penyaluran bantuan sosial berupa kebutuhan pokok tersebut akan terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat pada masa pandemi," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Kombes Pol Agus Sarjito mengingatkan jajaran kepolisian yang terlibat dalam patroli skala besar tersebut tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

"Utamakan pendekatan humanis. Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya," kata Kombes Pol Agus Sarjito.

Perwira menengah Polri itu juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Selalu pakai masker saat berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Protokol kesehatan ini cara efektif memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19," kata Kombes Pol Agus Sarjito.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021