Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Wali Kota Sabang Nazaruddin memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19, sekaligus menyemangati tim vaksinator yang sedang bertugas di Puskesmas Sukajaya Balohan, Senin.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada tenaga kesehatan yang terus bekerja dan menjadi garda terdepan dalam menanggulangi wabah ini. Saya mohon kesehatannya benar-benar dijaga," kata Nova.

Baca juga: Stok vaksin COVID-19 di Aceh menipis, enam Puskesmas mulai kosong

Gubernur juga meminta agar para tenaga kesehatan selalu sabar dalam menjalankan tugasnya. Ia mengerti jika tugas yang dipikul itu tidak mudah. Belum lagi harus menghadapi berbagi keluhan dari masyarakat.

Selain menyemangati, Nova juga membagikan bingkisan kepada tim vaksinator di Puskesmas Sukajaya, yang diserahkan langsung oleh istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati.

Baca juga: OJK Aceh: Vaksinasi jaga stabilitas sektor jasa keuangan

Nova berpesan kepada tenaga kesehatan (nakes) juga harus menjaga kesehatan, tentunya harus lebih sabar dalam menghadapi masyarakat yang ikut melaksanakan vaksin.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan vaksinasi itu maka diharapkan kasus COVID-19 di Kota Sabang rendah, agar Sabang dapat lagi dikunjungi wisatawan sebagai destinasi wisata favorit.

Baca juga: 13 daerah di Aceh masih rendah cakupan vaksinasi COVID

“Pada saat ini Kota Sabang yang paling rendah kasus COVID-19, kita harus bisa menjaga situasi ini dan saya berharap vaksin dapat cepat selesai agar roda perekonomian pada sektor pariwisata dapat kembali seperti biasa, tak lupa saya ucapkan kepada pihak TNI dan Polri yang turut berpastisipasi ikut menyuseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Nazaruddin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut melaksanakan kegiatan vaksinasi, baik TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak mungkin kalau hanya dilakukan oleh Pemko Sabang tanpa bantuan vaksinator dari TNI dan Polri, mengingat jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki saat ini masih terbatas.

“Diharapkan agar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat Sabang ini cepat selesai dan masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal terutama pada sektor pariwisata dapat kembali bangkit,” katanya.



 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021