Ihsan Albari, putra Kasmeri, pedagang sayur di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di informasikan lulus menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil) 2021.

Salah seorang tokoh masyarakat Kuala Batee, Abdya, Rival Asmara di Blangpidie, Sabtu menjelaskan Ihsan Albari merupakan putra bungsu pasangan Kasmeri dan Sabaruddin kelahiran tahun 2002. 

“Ihsan Albari itu keponakan saya. Sebelumnya dia lulusan terbaik di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Kabupaten Abdya tahun 2020,” ungkap Rival Asmara didampingi  ibu kandung Ihsan Albari, Kasmeri.

“Kemarin saya mendapat telepon dari Mangelang tentang kelulusan anak saya itu. Saya langsung menguncapkan Alhamdulillah, puji syukur saya kepada Allah SWT. Saya tidak menyangka anak saya bisa lulus Akmil,” kata Kasmeri.

Kasmeri merupakan seorang janda yang telah lama ditingal suaminya. Wanita yang hidup sederhana bahkan terbilang miskin itu tetapi mampu mengantarkan putranya menjadi orang cemerlang dan luar biasa sukses.

“Saya ditinggal suami sejak Ihsan Albari masih TK. Adiknya masih bayi. Jadi, sehari-hari saya menjual sayur di desa untuk membesarkan putra-putri saya itu,” ungkap Kasmeri.

Namun, siapa kira meski hanya seorang ibu yang sehari-hari beraktifitas jualan sayur di desa, janda anak dua itu mampu mengantarkan putra kesayangannya meraih Taruna Akademi Militer 2021.    

“Sejak anak saya masih duduk dibangku SMP dan SMA, ia memang suka berolah raga. Cita-citanya ingin jadi Akmil. Alhamdulillah, Allah telah mengabulkan cita-cita anak saya dan menerima doa saya," ungkapnya.       

Kasmeri berharap agar putra kesayangannya itu menjadi perwira yang berbudi bakti wira utama dan membanggakan bagi keluarga, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pewarta: Suprian

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021