Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengajak masyarakat untuk melakukan voting Brand Charming Banda Aceh pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

"Saya mengajak seluruh rakan wisata dan masyarakat luas, berikan dukungan untuk Brand Charming Banda Aceh pada API Award 2021 ini," kata Zainal Arifin, di Banda Aceh, Selasa.

Zainal menjelaskan, cara masyarakat melalukan voting melalui media sosial yang telah disediakan itu dengan cara menyukai foto Brand Charming Banda Aceh di instagram @ayojalanjalanindonesia. Kemudian menyukai video Brand Charming Banda Aceh pada channel youtube Apiaward.

"Selanjutnya yang ketiga dengan cara mengirimkan sms ketik API (spasi) 4B kirim ke 99386," ujar politikus PAN itu.

Zainal berharap masyarakat Banda Aceh dapat memberikan dukungan sebanyak mungkin, apalagi dukungan melalui SMS tersebut bisa dilakukan secara berulang kali.

Proses voting ini sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 31 Oktober mendatang. Banda Aceh diharapkan bisa kembali meraih penghargaan API ini seperti tahun sebelumnya yang dimenangkan oleh Museum Tsunami sebagai destinasi unik terpopuler API Award 2020.

Sementara itu, Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Kota Banda Aceh Triansyah Putra, mengatakan untuk kategori brand pariwisata itu, Charming Banda Aceh melawan sembilan pesaing lainnya yaitu, Balikpapan Nyaman (Kota Balik Papan), Exotic Sundaland (Kabupaten Majalengka), Heart of Minangkabau (Kabupaten Solok Selatan), It’s OKI (Kabupaten Ogan Komering Ilir). 

Selanjutnya, Kemilau Pesawaran (Kabupaten Pesawaran), Rising Kubu Raya (Kabupaten Kubu Raya), Siak the Truly Malay (Kabupaten Siak), The Heart of East Java (Kabupaten Malang) dan The Spice Islands Maluku (Provinsi Maluku).

"Hingga akhir Juli 2021 Brand Charming Banda Aceh menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara mencapai 48,65 persen," kata Triansyah Putra.

Meskipun demikian, kata Triansyah, posisi ini baru awal, karena itu diharapkan kepada masyarakat Banda Aceh agar terus memberikan voting, sehingga bertahan pada posisi pertama hingga akhir.


 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021