Sebanyak 43 kafilah asal Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat yang menjadi juara kedua pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Tahun 2021 tidak mendapatkan uang saku.

“Uangnya belum turun, belum cair dari Dinas Syariat Islam,” kata Camat Samatiga, Kabupaten Aceh Barat Murdani di Meulaboh, Kamis.

Ia mengakui akibat belum disalurkan dana tersebut menyebabkan para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut sejak 1 hingga 5 Agustus itu kecewa.

Murdani mengakui dirinya belum bisa memastikan kapan uang saku peserta kepada 43 orang kafilah disalurkan, meski kegiatan tersebut telah berakhir.

“Kita lihat uang dulu, saya belum tahu kapan bisa disalurkan anggaran ini,” kata Murdani.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Barat Muhammad Isa mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara kegiatan, tidak pernah menyediakan uang saku kepada masing-masing kafilah dari 12  kecamatan di Aceh Barat.

“Kami tidak pernah menyediakan uang saku selama kegiatan bagi peserta, itu hak masing-masing kafilah untuk memberikannya,” kata M Isa.

Ia mengakui, panitia hanya memberikan akomodasi dan penyediaan sarana selama kegiatan berlangsung termasuk pemberian uang tunai kepada peserta yang menjadi pemenang, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021