Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS meminta kepada Bank Indonesia Perwakilan Aceh agar menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat di daerah itu, sebagai upaya untuk mengembangkan ekonomi di daerah di tengah pandemi COVID-19.

“Selama ini Aceh Barat belum pernah merasakan bantuan CSR dari Bank Indonesia, kami berharap agar mulai tahun ini agar dapat diperhatikan oleh Bank Indonesia khusus untuk  Aceh Barat,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Selasa (10/8).

Baca juga: 255 UMKMdi Aceh Timur belum menerima BPUM

Ia mengatakan, dana CSR tersebut sangat penting disalurkan kepada masyarakat yang selama ini giat mengembangkan aneka usaha kecil menengah (UKM), seperti di sektor makanan (kue kering dan kue basah), minuman, sulam benang emas, pertanian, perkebunan serta aneka usaha lainnya.

Ramli MS juga meminta agar Bank Indonesia Perwakilan Aceh agar melakukan pembinaan kepada petani atau pelaku usaha, sehingga usaha yang selama ini dijalankan agar dapat semakin berkembang.

Baca juga: Pemkab Abdya beri pendampingan UMKM penerima BPUM

“Sebagai bank sentral, kami berharap peran Bank Indonesia Perwakilan Aceh agar mampu membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Aceh Barat,” kata Ramli MS menambahkan.

Ia juga mengakui, berdasarkan informasi yang ia terima, selama ini Bank Indonesia melakukan berbagai pembinaan melalui dana CSR di beberapa kabupaten/kota di Aceh.

Baca juga: Pemerintah bantu peralatan usaha pelaku UMKM di Banda Aceh

Untuk itu, ia berharap agar masyarakat di Aceh Barat turut mendapatkan bantuan dan pembinaan dari Bank Indonesia, sehingga pertumbuhan usaha masyarakat di tengah pandemi saat ini semakin bangkit, tumbuh dan berkembang.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021