Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan akan berkolaborasi dengan pengelola gampong wisata Nusa agar terus berbenah menjadi yang terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021.

“Kita sangat bersyukur salah satu gampong/desa di Aceh Besar masuk dalam nominasi ADWI 2021 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” kata Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Besar, Ridwan Jamil di Aceh Besar, Sabtu.

Ia menjelaskan untuk menjadi yang terbaik pihaknya akan ikut serta membenahi sehingga punya kapasitas dan memberikan layanan terbaik kepada tamu yang datang ke Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

 “Kita berharap Gampong Nusa dapat terus berbenah sehingga dapat menjadi desa wisata terbaik yang nantinya juga akan berdampak positif untuk pendapatan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Tiga Desa Wisata di Aceh berhasil masuk 100 besar nominator Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Alhamdulillah, Desa Wisata di Aceh masuk 100 besar. Kita berharap Aceh bisa terpilih sebagai Desa Wisata terbaik atau terfavorit,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh.

Iswanto berharap, pelaku wisata dan masyarakat di tiga Desa Wisata tersebut untuk terus mempersiapkan diri dengan baik. 

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021