Sinabang  (ANTARA Aceh) - Pengajian Udeep Sareeh Simeulue, perkumpulan masyarakat perantauan daratan Aceh Sumatera di Kepulauan Simeulue, Sabtu (28/2) memberi santunan kepada 200 anak yatim bersamaan dengan Maulud Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah.

Ketua Panitia Maulud Udeep Saree Simeulue Rahmad, SH santunan anak yatim secara simbolis diberikan kepada 30 orang. Santunan tersebut diserahkan antara lain oleh Ketua Umum Yayasan Udeep Sareeh Simeulue Ir Ibnu Abbas, mewakili orang yang dituakan di Udeep Sareeh, Pak Guru Thalib dan Tengku Syarafi.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, Ketua DPRK Simeulue Murniati, Wakil Ketua DPRK Rosnidar Mahlil, Dandim Simeulue Letkol. Kav Syarifudin dan mewakili Kapolres Ipda Aritonang.

Rahmad menyatakan, maulud merupakan rutinitas tahunan Pengajian Udeep Sareeh Simeulue sejak terbentuk delapan tahun lalu.

Katanya, acara Maulid Akbar Udeep Sareeh setiap tahun jumlah yang turut berpartisipasi, meningkat. Biaya yang dikeluarkan lumayan besar, yakni Rp100 juta.

Sumber dana, katanya diperoleh dari partisipasi dan sumbangan seluruh anggota dan juga donatur yang sifatnya tidak mengikat.

Acara maulud sedikit berbeda, karena siang harinya acara makan bersama dan penyantunan anak yatim. Sementara malam harinya, ceramah agama oleh Ustadz kondang yang khusus diundang dari luar Aceh, yakni Ustadz Muhammad Fadhli dari Aceh Utara.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015