Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur menjelaskan jumlah pasien COVID-19  sejak awal hingga saat ini di daerah ini tercatat sebanyak 369 orang.

“Namun untuk pasien COVID-19 yang terkonfirmasi saat ini hanya 29 orang, selebihnya selesai pemantauan,” kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur Edi Gunawan di Aceh Timur Ahad.

Disebutkan, 29 pasien terkonfirmasi saat ini dengan  rinciannya 18 pasien menjalani isolasi mandiri di rumah, tujuh pasien di rawat di RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur.

Kemudian satu pasien di rawat di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, dua pasien di rawat di RSUD Langsa, dan satu pasien dalam perawatan di RS Mahkota Bidadari Langsa Sumut.

Edi menyebutkan penambahan kasus konfirmasi baru dari sehari sebelumnya sebanyak enam kasus. Begitu juga dengan kasus meninggal juga mengalami penambahan satu kasus. Sementara penambahan kasus konfirmasi yang sembuh hanya dua kasus.

Data terbaru, pasien COVID-19 yang meninggal dunia berinisial AS (59) asal Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur. Awalnya, pasien AS di rawat di RSUD Langsa, Kamis (19/8). Lalu dilanjutkan isolasi mandiri dan meninggal dunia di rumahnya, Sabtu (21/8). Pasien memiliki riwayat penyakit jantung.

Edy Gunawan juga mengimbau masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan tetap mencuci tangan. Konsumsi makanan bergizi serta perbanyak makan buah, sehingga imunitas tubuh tetap terjaga," kata Edy Gunawan. 

 



 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021