Pemerintah Aceh menyampaikan apresiasi kepada Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar yang terpilih sebagai satu dari 50 desa terbaik di Indonesia dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

“Gampong Nusa menjadi satu-satunya desa di Aceh yang akan dinilai oleh tim juri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan akan bersaing dengan 49 desa lain dari seluruh Indonesia,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan pengumuman 50 besar desa terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 diumumkan dalam laman video yang diberikan sambutan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Salahuddin Sandiaga Uno. 

“Pak Sandi dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada 50 desa wisata terbaik,” katanya.

Ia mengatakan sebagai desa wisata, Gampong Nusa telah memberikan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Aceh.

“Selamat kepada Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga Aceh Besar. Kita berharap bisa menjadi yang terbaik dan menjadi inspirasi gampong di seluruh Aceh," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih telah menjadi yang terbaik di Aceh dan semoga gampong tersebut dapat terus berbenah guna menyambut tamu yang datang ke gampong itu.

Sebelumnya, Tiga Desa Wisata di Aceh berhasil masuk 100 besar nominator Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021