Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siraj menawarkan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RS NU) di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat guna meningkatkan layanan kesehatan di wilayah pantai barat Aceh.

“Jika Bapak Bupati Aceh Barat berkenan, kita akan membantu pembangunan Rumah Sakit NU di Aceh Barat,” kata KH Said Aqil Siraj saat menerima kunjungan kerja Bupati Ramli MS beserta jajaran di Kantor PBNU Jakarta, Senin.

Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh Ketua PBNU KH Robikin Emhas yang juga staf khusus Wakil Presiden Republik Indonesia, Sekretaris Daerah Aceh Barat Marhaban, serta Asisten I Setdakab Aceh Barat Mawardi.

Said Aqil Siraj mengatakan tawaran pembangunan rumah sakit tersebut nantinya akan dilakukan pembangunan, apabila telah mendapatkan izin resmi dari pemerintah daerah.

Rumah sakit tersebut nantinya akan menjadi milik Nahdlatul Ulama, dan diharapkan operasionalnya dapat meningkat layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Aceh khususnya di wilayah pantai barat Aceh.

Said Aqil Siraj juga mengatakan, rumah sakit bantuan tersebut nantinya akan dilengkapi dengan aneka sarana dan prasarana alat kesehatan oleh PBNU, termasuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Disis lain, Said Aqil Siraj mengatakan PBNU menyambut baik kedatangan Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS, sehingga diharapkan jalinan silaturahmi antara PBNU dengan pemerintah daerah semakin lebih baik.

Sementara itu Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Aceh Barat, mengatakan pemerintah daerah menyambut baik dan berterima kasih atas tawaran bantuan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama di Meulaboh.

Menurutnya, pemerintah daerah siap memenuhi segala persyaratan yang dibutuhkan PBNU, sehingga pembangunan rumah sakit tersebut akan bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sangat berterima kasih atas bantuan dari PBNU, kami berharap nantinya Rumah Sakit NU akan mampu melayani layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Aceh,” kata Ramli MS menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021