Kepolisian Resor (Polres) Kota Sabang terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta kebijakan-kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam upaya menekankan penyebaran COVID-19.

“Pemerintah telah menerapkan aturan untuk dipatuhi dengan tujuan untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari penularan CCOVID-19. Maka, pada hari ini kita bersama Disperindagkop dan UKM, serta para pengelola pasar turun bersama-sama ke pasar," kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun di Kota Sabang, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di lingkungan pasar guna menekan penyebaran virus yang menyerang paru-paru manusia itu.

Sekaligus, lanjut dia, pihaknya juga membagikan selebaran imbauan kepada penanggung jawab dan pengelola pasar, agar dapat menerapkan prokes sesuai peraturan yang berlaku.

"Pasar itu merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, maka ini perlu menjadi perhatian kita semua untuk mengajak masyarakat menerapkan prokes," kata Kapolres.

Sementara itu, Wali Kota Sabang Nazaruddin sangat mengapresiasi upaya Polres Sabang yang terus memantau kesadaran masyarakat terhadap prokes, terutama para pedagang di pasar tradisional, agar lebih serius menghadapi pandemi.

"Pemerintah mendukung kerja keras TNI-Polri dalam menekankan penyebaran COVID-19 di Kota Sabang, seperti yang dilakukan Polres hari ini di pusat pasar tradisional Kota Sabang, dimana masyarakat sering berkumpul," kata Nazaruddin.

Dia berharap kegiatan itu terus berlanjut, dan dapat dilakukan pada tempat-tempat lain yang memungkinkan terjadinya perkumpulan masyarakat seperti cafe, warung kopi, taman Sabang Fair, dan lokasi lainnya.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021