Pemerintah Kota Banda Aceh meraih dua penghargaan dari 14 kategori dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2021.

"Alhamdulillah dari 14 kategori penghargaan, Banda Aceh menyabet dua penghargaan terbaik," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, di Banda Aceh, Selasa.

Penghargaan dari BKN Pusat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh Ojak Murdani kepada Aminullah Usman, di rumah dinas Wali Kota Banda Aceh. 

Aminullah menyebutkan, adapun penghargaan tersebut yakni peringkat I kategori komitmen pengawasan dan pengendalian manajemen kepegawaian, serta peringkat III perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun. 

"Kita dinilai sebagai salah satu yang terbaik dalam pengelolaan kepegawaian secara nasional, dan mendapat dua penghargaan dari 14 indikator yang diputuskan pada rapat kerja BKN Pusat," ujarnya.
 
Atas prestasi ini, Aminullah juga mengungkapkan rasa syukur sekaligus apresiasi atas kinerja dan upaya pengelolaan kepegawaian Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Penghargaan ini sangat membanggakan apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini kita tetap berprestasi, dan apresiasi tinggi juga terhadap kerja keras dari BKPSDM dalam mengelola manajemen kepegawaian," katanya.

Aminullah berharap kepada seluruh jajaran pemerintah kota agar menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi dalam mewujudkan birokrasi pemerintah yang profesional.

"Kita berharap dapat meningkatkan kinerja agar di tahun selanjutnya bisa meraih lebih banyak lagi penghargaan dan senantiasa mengedepankan profesionalitas dalam memberikan pelayanan publik," demikian Aminullah.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021