Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Aceh Timur menyatakan sebanyak 46 pasien COVID-19 di kabupaten tersebut telah meninggal dunia. 

“Jumlah warga yang meninggal dunia telah mencapai 46 orang. Namun saat ini hanya 12 warga yang terkonfirmasi dari total kasus mencapai 394,” kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur, Edy Gunawan di Aceh Timur, Kamis.
 
Edy menyebutkan adapun ke 12 warga yang terkonfirmasi tersebut rinciannya tujuh orang menjalani isolasi mandiri di rumah, satu orang dirawat di RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur, satu orang dirawat di RSUZA Banda Aceh dan tiga orang dirawat di RSUD Langsa.
 
 “Untuk total warga yang sembuh mencapai 348 dari total kasus sebanyak 394 kasus, namun 46 lainnya meninggal dunia,” kata  Edi.

Kasus demi kasus yang terdeteksi di wilayahnya, Edi menyebutkan kasus COVID-19 di wilayah itu belum sepi. 

Oleh karenanya, diharapkan masyarakat jangan abaikan protokol kesehatan (prokes) seperti menjaga jarak, tetap memakai masker, serta menghindari kerumunan.

“Kami berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan dan imunitas tubuh, sehingga tetap sehat dan terhindar dari wabah COVID-19,” pungkas Edy Gunawan.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021