Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menggencar program vaksinasi untuk mempercepat pencapaian penerimaan vaksin COVID-19 kepada masyarakat guna mewujudkan "herd immunity" atau kekebalan kelompok.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Senin, mengatakan percepatan vaksinasi vaksin COVID-19 tersebut dilakukan di seluruh Aceh dengan sasaran seluruh lapisan masyarakat.

"Vaksinasi vaksin COVID-19 ini di antaranya dilakukan Ditpamobvit Polda Aceh serta alumni Akademisi Kepolisian 1997 dan 1998. Pelaksanaan vaksinasi terdebut dirangkai dengan penyaluran bantuan sosial," kata Kombes Pol Winardy.

Untuk vaksinasi vaksin COVID-19 yang dilaksanakan Akademi Kepolisian (Akpol) 1997 berlangsung di kawasan Kahju, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata Kombrs Pol Winarndy, mendapat atensi Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar dengan mendatangi langsung lokasi vaksinasi vaksin COVID-19.

Selain Akpol 1997, kata Kombes Pol Winardy, Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Aceh juga menggelar vaksinasi vaksin COVID-19. 

"Vaksinasi digelar di dua titik di Banda Aceh dan Aceh Besar. Vaksinasi vaksin COVID-19 tersebut diikuti ratusan masyarakat disertai penyaluran bantuan sosial berupa kebutuhan pokok," kata Kombes Pol Winarndy.

Sedangkan Akpol 1998, kata Kombes Pol Winardy, dijadwalkan menggelar vaksinasi vaksin COVID-19 pada Selasa (21/9) di kompleks TVRI di Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar.

"Kami mengajak masyarakat yang belum mendapat vaksin COVID-19, bisa mengikuti vaksinasi tersebut. Tujuannya pemberian vaksin ini untuk mempercepat penanggulangan pademi COVID-19 serta mewujudkan kekebalan kelompok," kata Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021