Sebanyak 1.839 orang siswa di Kabupaten Nagan Raya Aceh hingga kini sudah mendapatkan penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama, sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas ditengah pandemi COVID-19.

“Dari total siswa yang ditargetkan mendapatkan penyuntikan vaksin sebanyak 16.894 orang, sebanyak 1.839 orang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Aceh Siti Zaidar, Rabu.

Ia mengatakan, dari jumlah siswa yang sudah mendapatkan vaksin tahap pertama, sebanyak 416 orang siswa di daerah ini juga sudah mendapatkan vaksinasi tahap kedua.

Siti Zaidar mengatakan pihaknya terus berupaya secara maksimal agar proses penyuntikan vaksin COVID-19 kepada siswa di daerah itu, akan tercapai pada tahun 2021.

Pihaknya juga berupaya memberikan pemahaman kepada wali siswa, tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi seperti yang terjadi saat ini, katanya.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham saat melakukan peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 1 Kuala mengatakan, kunjungan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk  memberikan motivasi serta menyemangati siswa-siswi pada saat dilakukan penyuntikan vaksin.

“Kegiatan ini kami lakukan guna memastikan proses vaksinasi terhadap pelajar berjalan dengan baik,” katanya.

Ia berharap program vaksinasi di daerah ini berjalan lancar, sehingga diperlukan adanya peningkatan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dan siswa, sehingga
target vaksinasi pada tahun ini diharapkan semakin lebih banyak, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021