Blangpidie (ANTARA Aceh) - Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) meninjau persiapan sekolah-sekolah menjelang persiapan ujian nasional (UN), 13-15 April 2015.

Anggota DPRK Abdya Mukhlis AW kepada Antaranews di Blangpidie, Jumat mengatakan, anggota dewan yang melakukan peninjauan tersebut yaitu Umar dari Partai Aceh, Ismawati dari Partai Demokrat, Syarifuddin dari Partai Aceh dan Yusran dari Nasdem.

Ia mengatakan, persiapan beberapa sekolah menjelang UN sudah sangat baik.

Sekolah yang ditinjau adalah SMA Negeri 1 Blangpidie, MAN Blangpidie dan SMK Negeri 1 Blangpidie telah melaksanakan pemantapan.

Hal ini dilaksanakan agar nantinya siswa-siswi yang mengikuti UN tidak kesulitan dalam mengikuti ujian pada 13 April 2015.

Ketika wartawan menanyakan tentang keberadaan naskah soal UN, Mukhlis menjelaskan untuk saat ini semua naskah soal UN masih berada pada pihak kepolisian.

"Naskah soal UN sekarang di kepolisian, rencananya Senin (13/4) pagi kepala sekolah didampingi personil polisi mengantarkan naskah soal UN ke sekolah masing-masing," ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua panitia pelaksana UN Kabupaten Abdya Kamaluddin ST saat dikomfirmasi menyebutkan, data peserta didik tingkat SMA tahun ajaran 2014-2015 yang mengikuti UN jumlahnya 1.685 peserta, Madrasah Aliah (MA) 270 peserta, SMK 251 peserta dan paket C 70 peserta.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun, semoga saja sampai hari pelaksanaan nanti tetap berjalan lancar," ungkap Kamaludin.

Ketua panitia UN Abdya yang juga Kabid Dikmen di Dinas Pendidikan setempat juga membenarkan bahwa naskah soal ujian untuk sementara ini masih berada pada pihak kepolisian untuk diamankan.

"Benar, naskah soal UN sekarang masih pada polisi untuk diamankan, nanti pada hari Minggu baru kita distribusikan dari Polres ke Polsek-Polsek di kecamatan. Senin paginya baru diambil oleh kepala sekolah masing-masing yang didampingi oleh personel polisi," katanya.

Pewarta: Pewarta : Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015