Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS bersama isterinya Evi Juwinda bersilaturahmi dan makan bersama anak-anak Panti Asuhan Suci Hati Meulaboh, sambil mengenang masa kecilnya saat menjadi anak panti.

“Sebagai anak yang pernah di didik dan tinggal di panti asuhan, saya bangga karena disini saya bisa banyak belajar bagaimana menjadi sesorang yang mandiri, belajar ilmu agama, dan yang pasti belajar menjadi agar sukses di masa depan,” kata Ramli MS di Meulaboh, Ahad.

Menurutnya, masa kecilnya yang jauh dari orangtua dan tinggal di panti asuhan, telah membuat dirinya bersemangat dan bercita-cita menjadi orang yang sukses dan tidak diremehkan oleh orang lain.

Meski banyak mengalami suka dan duka, menjadi seorang anak asuh di panti asuhan tidak membuat Ramli MS patah semangat.

Ia tetap belajar dan bersekolah seperti biasanya bersama teman-temannya di masa lalu, dan ketika ada waktu luang ia juga mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari sebagai biaya sekolah.

Dalam momentum ini, Ramli MS turut memberi motivasi kepada anak panti asuhan bahwa siapun bisa meraih kesuksesan, dengan syarat sebuah kesuksesan harus diraih dengan berusaha, ibadah shalat dan berdoa.

Karena tanpa adanya ibadah shalat dan berdoa, sebuah usaha yang dicita-citakan tidak akan pernah bisa diraih sesuai dengan keinginan seseorang, kata Ramli MS.

“Jangan pernah minder menjadi seorang anak asuh di panti asuhan, karena kesuksesan kita semua ada pada ketentuan Allah SWT,” kata Ramli MS penuh harap yang meminta agar anak asuh terus belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan, agar semakin sukses di masa depan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021