Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah menyosialisasikan vaksinasi COVID-19 bagi kalangan dayah di Kabupaten Aceh Singkil dalam upaya mencegah penyebaran pandemi virus corona jenis baru tersebut.

“Kita berkumpul hari ini, kita berdoa kepada Allah diberi kekuatan untuk mampu menjelaskan kepada orang-orang yang kita pimpin terkait pentingnya vaksinasi,” kata dia di Singkil, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan dia di sela-sela sosialisasi yang dipusatkan di Kantor Bupati Aceh Singkil dengan peserta para ulama, pimpinan dayah, dai perbatasan, serta kalangan puskesmas.

Taqwallah mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama menyosialisasikan pentingnya vaksinasi guna meyakinkan masyarakat, khususnya warga dayah untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Ia juga mengajak seluruh peserta pertemuan itu untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna menyatukan langkah dalam menyukseskan vaksinasi.

Menurut dia, banyak kasus orang menolak vaksin lantaran kurang mendapat pemahaman tentang apa itu vaksin. Oleh karena itu, para peserta harus mampu menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat.

Sosialisasi vaksinasi COVID-19 untuk warga dayah dilakukan Sekda Taqwallah sebagai bentuk kampanye menyukseskan vaksinasi dalam upaya menghilangkan pandemi COVID-19.

Sosialisasi di Aceh Singkil merupakan kegiatan lanjutan Sekda Aceh Taqwallah dalam kunjungannya ke kabupaten/kota se-Aceh, untuk menyosialisasikan vaksinasi kepada para ulama dan pimpinan dayah.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri serta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021