Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Simeulue 2021 berjalan dengan khidmat serta diwarnai penampilan seni nandong, tradisi lisan dengan menabuh gendang sebagai pengiring musik 

Upacara yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 itu diikuti peserta terbatas dari prajurit TNI, Polri, Korpri, Satpol PP dan WH, pelajar serta ormas di Simeulue, Selasa.

Upacara itu juga dirangkai dengan pemberian bantuan sosial pada empat belas orang warga terlantar di Simeulue dari Baitul Mal.

Bupati Simeulue Erli Hasim mengatakan dalam usia 22 tahun sejak berpisah dari Kabupaten Aceh Barat, Simeulue diharapkan akan terus lebih baik lagi di segala sektor pada masa mendatang.

Erli Hasim mengatakan saat ini ekonomi masyarakat Simeulue terus meningkat dan lebih baik dari sebelumnya. Jalan lingkar Simeulue sudah hampir selesai. Program Khumasa sebbel dan Khumaha heba yang di galakkan pemerintah daserah sukses memajukan petani di Simeulue.

"Kita jangan terlena. Kita harus lebih baik lagi dari saat ini, melalui peringatan HUT Simeulue, saya berharap masyarakat terus meningkatkan persatuan untuk menjadikan Simeulue yang beriman dan sejahtera," kata Erli Hasim.

Erli Hasim juga berpesan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah karena pandemi COVID-19 masih mewabah.

"Saat ini proses vaksinasi di Simeulue telah mencapai 48 persen dari jumlah penduduk Simeulue," ujar Erli Hasim.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021