Prajurit TNI yang bertugas jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar, Kodam Iskandar Muda, membagikan paket obat dan vitamin secara gratis kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) COVID-19.

Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti di Aceh Besar, Rabu, mengatakan bantuan paket obat dan vitamin tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri karena terpapar COVID-19.

"Paket obat dan vitamin tersebut diantarkan langsung ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri oleh personel TNI yang bertugas sebagai bintara pembina desa atau babinsa, didampingi bhabinkamtibmas dari kepolisian dan petugas terkait," kata Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti.

Paket obat dan vitamin tersebut, kata Dandim, diantarkan langsung ke rumah warga menjalani isolasi mandiri di Desa Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, yang masuk wilayah binaan Koramil 11/Darul Imarah.

Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti mengharapkan penyaluran paket obat dan vitamin tersebut segera dikonsumsi warga menjalani isolasi mandiri agar segera pulih dan negatif COVID-19.

Selain mendistribusikan paket obat, lanjut Dandim, petugas juga memberikan motivasi kepada warga supaya lebih bersemangat dalam menjalani isolasi mandiri.

"Motivasi ini diberikan agar mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri mendapatkan perhatian dan tidak merasa dikucilkan atau tidak merasa diasingkan," kata Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti.

Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti mengingatkan warga yang menjalani isolasi mandiri tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker guna mencegah penularan.

Isi waktu isolasi dengan kegiatan positif, tidak keluar rumah apalagi melakukan interaksi dengan keluarga lain atau tetangga. Istirahat teratur dan mengonsumsi makanan sehat, kata Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti.

“Laksanakan isolasi mandiri dengan benar. Manfaatkan obat yang diberikan. Selalu patuhi protokol kesehatan. Insya Allah segera sembuh dari COVID-19," kata Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti.

Pgs Danramil 11/Darul Imarah Letda Arh T Ben Gade mengatakan paket obat dan vitamin tersebut diberikan untuk membantu warga terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Adapun paket yang diberikan dikelompokkan berdasarkan tingkat gejala, sehingga dalam pemulihan kesehatan sesuai dengan kondisinya masing-masing," ujar Letda Arh T Ben Gade.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021