Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT RI) Budi Arie Setiadi meninjau program percepatan vaksinasi COVID-19 di sejumlah desa perkebunan di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Tinjauan ini untuk memastikan arahan Bapak Presiden Joko Widodo vaksinasi itu dilakukan secara cepat dan meluas, menjangkau pelosok desa perkebunan," kata Budi Arie Setiadi di Aceh Tamiang, Minggu.

Penyataan Wamenden PDTT ini disampaikan di sela meninjau dua titik vaksinasi COVID-19 di Desa Sungai Liput dan Desa Kebun Tanah Terban, Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Kenapa peninjauan vaksinasi difokuskan di desa-desa, Budi Arie Setiadi mengatakan pemerintah menyadari kekuatan bangsa ini berada di desa. Wilayah administratif Indonesia itu didominasi oleh desa bukan kota.

"Kalau desa kuat maka bangsa Indonesia kuat. Kuat itu bisa tercapai bila masyarakat sehat dengan mengikuti anjuran pemerintah melakukan vaksinasi," ujar Budi Arie.

Selain di desa perkebunan, Wamendes PDTT juga meninjau pelaksanaan gerai vaksinasi di Mapolsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang serta turut mengapresiasi tenaga kesehatan dengan memberi penghargaan.

Bupati Aceh Tamiang Mursil mengatakan saat ini program vaksinasi COVID-19 di Aceh Tamiang sudah mencapai 36 persen dari jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 225 ribu jiwa warga Aceh Tamiang.

“Alhamdullilah Pak Wamendes PDTT, program vaksinasi di Aceh Tamiang terus dipacu. Hari ini sudah 36 persen dan ditargetkan akhir tahun bisa tembus 50 persen,” ungkap Mursil.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021