Satu unit truk tronton BL 8991 KY bermuatan minuman terbalik di jalan lintas provinsi Banda Aceh-Medan depan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 111/Karma Bhakti di kawasan Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Rabu.

Pantauan di lokasi kejadian truk roda 10 itu belum dievakuasi. Sementara ratusan dus minuman tumpah berserakan ke berem jalan. Saat ini, muatan minuman tersebut sudah dioper ke truk lain.

"Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB. Hanya terbalik, tidak bertabrakan. Saya disalip mobil. Sedangkan dari arah depan ada bus," kata Syaiful (53), sopir truk.

Syaiful menjelaskan truknya membawa muatan minuman dari Medan tujuan Lhokseumawe. Dirinya menyetir seorang diri tanpa membawa kernet. Selama dalam perjalanan dia mengaku tidak mengantuk ataupun ada kerusakan pada rem mobil.

"Rem bagus. Saya hanya sendiri, mobil jalan pelan. Saya enggak ada luka apa-apa," akunya. 

Menurut Syaiful personel polisi sudah datang ke lokasi melihat kondisi truk yang terbalik sebelah kiri tersebut. Dirinya sudah menghubungi rekan seprofesi menunggu evakuasi truk tronton nahas tersebut. 

"Rencana kalau muatan sudah kosong mau ditarik," pungkas Syaiful.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021