Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengumpulkan sebanyak 108 kantong darah dalam kegiatan social yang bekerja sama dengan instansi vertical dan Pemerintah Aceh guna memenuhi kebutuhan darah di daerah itu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi aktif untuk memenuhi ketersediaan darah untuk mereka yang membutuhkan,” kata Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin di Banda Aceh, Kamis.

Ia menjelaskan pelaksanaan donor darah tersebut bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh dalam rangka Hari Karya Dharma Dhika tahun 2021 dengan berhasil mengumpulkan 64 kantong darah.

Selanjutnya dengan Dinas Perhubungan Aceh yang digelar di Loby UPTD Transkutaraja dengan mengumpulkan sebanyak 44 kantong darah.

Ia menjelaskan dengan adanya kerjasama dengan Pemerintah Aceh khususnya dan semua pihak sangat membantu untuk memenuhi ketersediaan darah di PMI Kota Banda Aceh.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi amal jariyah bagi pendonor darah suka rela, semoga ke depan donor darah ini bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat Banda Aceh,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Meurah Budiman mengatakan kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dika tahun 2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pegawai Kemenkumham Aceh, pegawai Lapas dan Pegawai kantor Imigrasi, kegiatan donor darah juga di laksanakan di seluruh Aceh dalam upaya membantu kebutuhan darah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021