Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Tim Smart Brain Energy, nara sumber Kematangan Saraf untuk Kesiapan Belajar dari Jakarta turun ke Aceh Selatan memberi materi kepada 350 guru PAUD dan TK. Seminar yang berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin (17-18/5)  itu, berlangsung di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan.

Kegiatan ini diprakasai oleh Pengurus Pusat (PP) dan Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), bekerjasama dengan pengurus kabupaten Aceh Selatan dengan mengusung tema “Pentingnya Kematangan Saraf Untuk Kesiapan Belajar Anak Usia Dini”.

Ketua Pelaksana acara tersebut, Rita Yulia, S.Pd mengatakan, seminar ini  bertujuan untuk menciptakan ketenangan dan menumbuhkan kesegaran saraf saat melangsungkan proses belajar mengajar pada anak usia dini.

Dia mengatakan, seminar selama dua hari ini menghadirkan nara sumber terkemuka dari Jakarta, yakni dr Anne Gracia dan Togu Pardamean.

“Jumlah peserta yang mengikuti acara ini mencapai 350 orang terdiri dari Bunda PAUD masing-masing Kecamatan dan dari perwakilan Bunda PAUD  Kabupaten, Serta Guru PAUD dan TK Se kabupaten dan penilik Pendidikan Luar Sekolah (PLS),” ujar Rita Yulia.

Pantauan dilapangan, selain terlibat nara sumber dan peserta serta jajaran pejabat dari Dinas Pendidikan Aceh Selatan, pada hari pertama seminar juga turut dihadiri ketua HIMPAUDI Provinsi Aceh yakni Dulhadi, S.Ag.

Work Shop Pendidikan kematangan syaraf ini, secara resmi di buka oleh Kabid PLS Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Cut Rawani, S.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan. Ratusan peserta yang tampak memadati lokasi acara dengan serius mengikuti setiap materi yang dipaparkan oleh nara sumber yang secara khusus di datangkan dari Jakarta.

Pewarta: Pewarta : Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015