Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haythar mendapatkan hadiah buku berjudul Charlie: Operasi Spesial di Indonesia Tahun 1988-1993.

Hadiah buku tersebut diterima Tgk Malik Mahmud Al Haythar dari Ken Conboy, penulisnya dalam pertemuan di Jakarta, Jumat.

Ken Conboy merupakan penulis sejarah militer dan intelijen asal Amerika Serikat yang baru saja tiba dari Ohio. Ken Conboy tiba di Indonesia dan langsung menemui Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haythar . 

Buku tersebut merupakan karangan terakhir dari Ken Conboy yang di sabtu bagiannya mengulas tentang operasi militer dan intelijen di Aceh. 

Ulasan yang tertera pada halaman 105, Chapter Eight “Aceh Redux” merupakan hasil wawancara langsung Ken Conboy dengan Wali Nanggroe dan Darwis Jeunieb pada 2019. 

Wali Nanggroe mengaku sangat mengapresiasi kehadiran buku tersebut sebagai catatan sejarah yang mesti diketahui masyarakat Indonesia dan dunia internasional. 

“Buku ini dapat menjadi referensi untuk menyelesaikan permasalahan internal di sebuah negara,” kata Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haythar.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021