PT PLN UIW Aceh menanam mangrove di Gampong Lamtutu kecamatan Peukan Bada Aceh Besar yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan   (TJSL).

“Penanaman mangrove ini juga merupakan bagian kepedulian perusahaan terhadap lingkungan,” kata Manajer Komunikasi dan TJSL Ridwan Saputra di Aceh Besar, Minggu.

Ia menjelaskan sesuai instruksi dari Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN memfokuskan CSR kepada 3 hal, pertama sisi kesehatan, pendidikan, ketiga yang namanya kehijauan.

Ia menyebutkan PLN UIW Aceh untuk tahun 2021 telah menanam sebanyak 13 ribu mangrove tersebar di Lhokseumawe, Bireun, Calang, Meulaboh, Subulussalam dan hari ini di desa Lamtutu Aceh Besar. 

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Asian Frienship Society of Aceh dan Forum Alumni SMP 284.

Kegiatan tersebut turut hadir Manager Aset Properti dan Umum T Bahrul Halid beserta staf, perangkat Gampong Lamtutu, Ketua Asian Friendship Society of Aceh Safwina dan tim serta Ketua Forum Alumni SMP 284 Irwan Fadly dan anggota.

Keuchik gampong Lamtutu Baharuddin menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah menanam mangrove di kawasan tersebut.

Ketuan Asian Friendship Sociecty of Aceh Safwina mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada anak cucu di masa mendatang.

“Kami setiap tahun punya program menanam mangrove untuk menjaga lingkungan dan mengedukasi anak-anak untuk pelestarian lingkungan,” Katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021