Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah,. Provinsi Aceh mengimbau masyarakat setempattetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona baru itu.

"Kita mengingatkan dan mengimbau kepada semua elemen masyarakat yang berada dalam wilayah Kabupaten Bener Merah untuk tidak lengah, abai, apalagi acuh terhadap protokol kesehatan dalam menjalankan rutinitas kerja sehari-hari walaupun secara nasional maupun daerah ada trenpenurunan penularan COVID-19," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Bener Meriah Ilham Abdi di Redelong, Senin.

Ia menjelaskan masyarakat tidak boleh abai terhadap disiplin protokol kesehatan walaupun saat ini tren penularan COVID-19 menurun.

"Ingat virus COVID-19 itu masih ada, tetap lakukan prokes dengan ketat, kalau kita abai, lengah, acuh, terhadap protokol kesehatan, bukan tidak mungkin ini akan berimbas pada kesehatan kita, keluarga kita, dan kesehatan orang yang ada di sekitar kita," katanya.

Ilham mengatakan tingkat penularan COVID-19 di Bener Meriah saat ini memang telah menurun seiring gencarnya vaksinasi yang dilakukan selama ini oleh semua pihak, yakni pemkab, TNI, dan Polri, serta didukung oleh animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Animo dan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Ia menambahkan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi pandemi diperlukan.

"Peran dan tanggung jawab kita sangat diperlukan agar pandemi ini cepat berlaludan geliat ekonomi segera bangkit," demikian Ilham Abdi.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021