Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah menggelar rapat evaluasi Dana Desa 2021 dan percepatan pencairan Dana Desa 2022 serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan seluruh sekda di kabupaten/kota.

“Perlu strategi yang tepat untuk mempercepat realisasi penggunaan Dana Otsus dan Dana Desa Tahun 2022,” kata Sekda Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Di sela-sela kegiatan yang berlangsung secara virtual dengan Sekda se Aceh, Taqwallah menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan agar pembangunan yang dilakukan melalui sumber anggaran tersebut dapat segera dilakukan, sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap pencapaian realisasi Dana Desa 2021 dan upaya percepatan pencairan Dana Desa 2022 serta evaluasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” kata Sekda Aceh.

Ia mengatakan dirinya akan segera melakukan kunjungan kerja ke 23 kabupaten-kota di Aceh, untuk melakukan pertemuan dengan para Bupati dan Walikota di setiap daerah.

“Pak Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah menyurati para bupati dan wali kota agar melakukan pembahasan bersama Sekda Aceh saat kunjungan kerja itu dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan para bupati dan wali kota juga diminta untuk berkenan hadir dalam pembahasan tersebut bersama unsur Forkopimda, Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Kepala DPMG, para Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas serta Koordinator Tenaga Ahli P3MD masing-masing Kabupaten/Kota.

Ia juga berharap seluruh kabupaten-kota meningkatkan upaya bersama menyukseskan vaksinasi, demi terwujudnya kekebalan kelompok sebagai langkah mengakhiri pandemi COVID-19.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021