Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Jaksa Agung HM Prasetyo meminta para jaksa yang bertugas di Aceh meningkatkan kinerja, sehingga kasus-kasus yang ditangani bisa tuntas sesuai jadwal yang ditentukan.

"Kami meminta jaksa di Aceh memaksimalkan pekerjaan dan meningkatkan kinerjanya, sehingga tidak ada lagi kasus yang tertunggak," kata Jaksa Agung HM Prasetyo di Banda Aceh, Selasa.

Jaksa Agung mengakui Aceh dan Indonesia pada umumnya masih kekurangan tenaga jaksa. Kekurangan itu bukan berarti pekerjaan kejaksaan tidak maksimal.

"Sekarang ini, tenaga jaksa di Indonesia masih terbatas. Apalagi Indonesia yang begitu luas ini memerlukan penambahan jaksa. Termasuk yang bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Aceh," kata dia.

Oleh karena itu, kata dia, tenaga jaksa yang ada sekarang ini perlu meningkatkan kinerjanya, agar setiap perkara yang ditangani bisa dikerjakan dengan maksimal dan tuntas secepatnya.

"Ke depan, kalau memang ada tenaga jaksa tambahan, tentu akan ditugaskan ke Aceh. Selain itu, kami juga akan mengevaluasi kinerja jaksa yang ada," kata HM Prasetyo.

Jaksa Agung mengharapkan jaksa yang ada di Aceh mampu menjawab tuntutan masyarakat terkait penegakan hukum di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Penegakan hukum di Aceh, sebut Jaksa Agung, harus berjalan lebih baik lagi. Dan keberadaan kejaksaan harus memberi manfaat kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang mencari kebenaran dan keadilan.

"Kami mengharapkan hukum berjalan dengan benar serta tidak ada lagi masyarakat yang merasa dianaktirikan karena tidak mendapat pelayanan hukum dari lembaga penegak hukum," kata HM Prasetyo.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015