Dua desa di Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, mendapat hadiah masing-masing seekor kerbau karena capaian vaksinasi vaksin COVI-19 mencapai 100 persen.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso di Simeulue, Rabu, memberi hadiah kerbau kepada Desa Babussalam di Kecamatan Teluk Dalam dan Desa Lhok Dalam di Kecamatan Alafan

"Kami mengapresiasi dua desa tersebut dan menghadiahinya berupa dua ekor kerbau. Hadiah ini diberikan karena capaian vaksinasi vaksin COVID-19 di dua desa tersebut mencapai 100 persen yang pertama di Kabupaten Simeulue," kata AKBP Pandji Santoso.

Menurut AKBP Pandji Santoso, pencapaian vaksinasi vaksin COVID-19 sebesar 100 persen tersebut merupakan suatu prestasi yang luar biasa bagi masyarakat Simeulue. 

Meski Kabupaten Simeulue jauh dari daratan Provinsi Aceh, kata AKBP Pandji Santoso, partisipasi masyarakatnya mengikuti vaksinasi begitu tinggi. Di  mana capaian vaksinasi dua dari 138 desa di kabupaten kepulauan tersebut mencapai 100 persen.

"Ini prestasi luar biasa. Kami patut memberi apresiasi. Apalagi dua desa tersebut yang tercepat pencapaian vaksinasinya di Kabupaten Simeulue," kata AKBP Pandji Santoso

Kapolres Simeulue mengatakan pencapaian tersebut berkat kerja sama dan andil luar biasa dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di kabupaten kepulauan di Samudra Hindia tersebut.

Selain itu, kata AKBP Pandji Santoso, media massa juga berperan mewujudkan suasana sejuk dan harmonis juga dalam pencapaian 100 persen vaksinasi tersebut.

"Capaian ini berkat kerja sama semua pihak. Kami juga mendorong desa-desa lainnya di Kabupaten Simeulue mempercepat pencapaian vaksinasi, sehingga pandemi COVID-19 bisa diakhiri," kata AKBP Pandji Santoso.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021