Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan para guru atau tenaga pengajar di Banda Aceh harus mampu menguasai teknologi, apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini semua aktivitas dilakukan secara daring.

"Guru sekarang harus bisa kuasai teknologi, apalagi dalam masa COVID-19, kita melaksanakan pendidikan secara daring," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Kamis. 

Selain menguasai untuk diri sendiri, kata Aminullah, para guru juga harus mampu memberikan pemahaman kepada peserta didik bagaimana memanfaatkan teknologi.

"Alhamdulillah saat ini para guru di Banda Aceh sudah mampu menguasai teknologi, dan mendidik anak didikannya dengan teknologi," ujarnya.

Aminullah menyampaikan, pihak terus memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar agar benar-benar menguasai penuh kecanggihan teknologi yang berkembang hari ini. 

Apalagi, lanjut Aminullah, banyak sekolah di ibu kota provinsi Aceh itu saat ini sudah mulai dijalankan menggunakan teknologi, sehingga guru dituntut untuk menguasainya. 

"Sekolah di Banda Aceh sudah banyak yang menjalankan pendidikan menggunakan teknologi, ini masih COVID-19 maka secara otomatis sekolah tidak tatap muka, tetapi secara daring," katanya.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga mengucapkan selamat atas hari guru nasional, selalu diberikan kesehatan  dan ilmunya semakin meningkat, serta menjadi matahari bagi generasi bangsa. 

"Selamat hari guru, selalu sehat, selalu mendidik, sehingga pendidikan daerah kita menjadi bangkit, karena pendidikan itu bagian dari jalan untuk kita keluar dari garis kemiskinan," demikian Aminullah.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021