Majelis Pendidikan Aceh (MPA) meminta perusahaan migas PT Medco E&P Malaka mendukung dan ikut berpartisipasi meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Aceh Timur.

“Peningkatan kualitas guru jangan sebatas pelatihan satu atau dua hari, tapi harus sesuai standarisasi sebuah diklat, sehingga perlu koordinasi dengan dinas terkait,” kata Wakil Ketua MPA Aceh Timur Nurdin A Djalil di Aceh Timur, Senin.

Menurut dia, dukungan peningkatan kualitas guru perlu dilakukan perusahaan sekelas Medco agar pendidikan di daerah operasional bisa lebih baik lagi.

"Pelatihan peningkatan kualitas tersebut jangan dipilih dan dipilah hanya untuk guru di sekitar lokasi operasional, tetapi menyeluruh di seluruh Kabupaten Aceh Timur," kata Nurdin A Djalil.

Nurdin A Djalil meyakini jika perusahaan migas tersebut ikut mendukung peningkatan kualitas guru, maka setahun dua tahun ke depan akan melahirkan anak didik berkualitas.

“Kami mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur yang sudah melatih dan meningkatkan kualitas guru . Tapi volumenya belum besar, sehingga perlu dukungan Medco,” kata Nurdin D Djalil. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021