PLN ULP Blangkejeren berhasil meningkatkan penjualan tenaga listrik melalui penambahan pelanggan baru. dari Desa Tingkem Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. 

Sebanyak 81 Kepala Keluarga  memilih beralih menjadi pelanggan PLN dari sebelumnya menggunakan listrik yang berasal dari PLTMH ( Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro ) di bawah pengelolaan Pemda setempat.

“Kami merasakan begitu gelapnya rumah kami saat malam hari, pagi sampai siang pun susah beraktivitas tanpa listrik apalagi malam dan ini berlangsung selama sebulan Pak”, kata Sultan selaku Geuchik di Desa Tingkem.

Pemadaman listrik tersebut dikarenakan meledaknya generator mesin PLTMH di desa tersebut menyusul kurangnya perawatan mesin dan juga tidak dilakukannya pemeliharaan mesin secara berkala, serta tidak mampu lagi menahan beban penggunaan listrik oleh masyarakat Tingkem yang semakin lama semakin di luar batas kapasitas mesin. 

Manager ULP Blangkejeren, Sertino Anggara Putra selaku mengatakan walaupun Desa Tingkem terbilang jauh dari Kota Blangkejeren namun pihaknya selaku penyedia layanan listrik sudah berkomitmen untuk menerangi Bumi Gayo Lues hingga kepelosok.

“Kami para insan PLN ULP Blangkejeren berharap warga Desa Tingkem tidak lagi terhambat aktivitasnya dikarenakan kendala listrik padam seperti yang pernah dirasakan ketika menggunakan PLTMH. Selamat bergabung dengan listrik PLN para warga Desa Tingkem,” katanya

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021