Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus membuka kegiatan Aceh Rover Week III Kwartir Daerah Aceh tahun 2021 yang berlangsung di Pantai Wisata Gapang, Senin (13/12).

Suradji Junus mengatakan kegiatan ini dapat menjadi pengalaman hidup yang luar biasa. Tentunya bisa menjadi momentum baik untuk mendidik dan mengajarkan kepada para peserta bagaimana menjaga dan melindungi maritim di Kota Sabang. 

"Peserta akan mengalami pengalaman luar biasa yang nantinya dapat menjadi life skill dan sebagai pengalaman hidup," kata Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sabang.

Ia mengharapkan dari berbagai tantangan laut Sabang yang dihadapi peserta akan membentuk pribadi peserta menjadi lebih tangguh, mencintai alam dan mempererat rasa persaudaraan diantara anggota. Hal itu tentunya sesuai dengan Dasa Darma Pramuka ke 2, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

"Eratkan selalu tali silaturrahim sesama anggota pramuka, terlebih lagi kalian sudah menemukan saudara baru pada kegiatan ini. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan belajar dan berlatih bersama di dalam metode kepramukaan" ujarnya.

Kegiatan Aceh Rover Week III Kwartir Daerah Aceh 2021 berlangsung mulai dari 13-17 November 2021 di Pantai Wisata Gapang dan Dermaga Lanal Sabang guna mempelajari ilmu astronomi dan perbintangan serta tour di kapal perang TNI AL Sabang.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021