Direktorat Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Aceh berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Muspika Kuta Baro melaksanakan vaksinasi massal di daerah setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin di Aceh Besar, Kamis, mengatakan vaksinasi massal tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Ke-17 Tsunami Aceh.

“Kita menyediakan 500 sembako untuk warga yang divaksin,” kata dia didampingi Kepala Bidang Pemasaran Disdbudpar Aceh T. Hendra Faisal.

Kegiatan bertajuk “Vaksinasi Merdeka" turut dihadiri Kapolda Aceh, Wakapolda Aceh, Irdam IM, Kapolresta Banda Aceh, Muspika Kuta Baro dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan dialog interaktif secara virtual antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah (pemda).

“Kegiatan vaksinasi massal ini digelar serentak di seluruh provinsi, sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna melaporkan kepada Menko PMK jika vaksinasi massal di Kecamatan Kuta Baro mendapat respons positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah, pagi ini masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Kami juga membuka gerai vaksin sampai malam hari,” kata dia.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021