Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Aceh sejak Kamis memulai vaksinasi kepada anak usia sekolah dasar (SD) sejak usia 6 hingga 12 tahun.

Proses vaksinasi perdana tersebut dipusatkan di halaman Kantor Public Service Center (PSC) di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, dibuka oleh Bupati HM Jamin Idham.

"Vaksinasi bagi kalangan anal usia sekolah dasar ini, sebagai ikhtiar untuk menghindari COVID-19," kata Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham di Suka Makmue, Kamis.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Nagan Raya, sebagai upaya pemerintah daerah dalam melindungi masyarakat dari paparan virus berbahaya. 

Baca juga: 1.138 orang ikuti vaksinasi merdeka "saweu sikula"

Untuk itu, ia berharap kepada kalangan orangtua dan petugas medis, agar memberikan pemahaman kepada masyarakat agar program vaksinasi kepada anak usia sekolah, dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala apa pun.

Bupati HM Jamin Idham juga meminta kepada petugas medis di Nagan Raya, agar dapat menyukseskan program tersebut dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Semoga vaksinasi kepada anak usia sekolah di Nagan Raya ini agar dapat berjalan lancar," kata Bupati HM Jamin Idham mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022