Bupati Aceh Barat Ramli MS menyatakan pengembangan budidaya udang Vaname (Litopenaeus Vannamei) di daerahnya, telah mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Salah satu indikator bangkitnya ekonomi melalui budidaya udang Vaname di Aceh Barat, yaitu banyaknya pertumbuhan tambak udang sejak empat tahun terakhir atau sejak tahun 2018,” kata Bupati H Ramli MS di Meulaboh, Kamis.

Menurutnya, saat ini tercatat dua kecamatan di Kabupaten Aceh Barat yang sudah menjadi kawasan potensial pengembangan tambak udang Vaname, diantaranya tersebar di Kecamatan Arongan Lambalek dan Kecamatan Samatiga.

Pihaknya melalui Dinas Kelautan Perikanan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat dan pelaku usaha tambak, termasuk memberikan penyuluhan, sehingga hasil panen udang milik masyarakat dapat meningkat.

Bupati H Ramli MS juga mengapresiasi langkah Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohamad Hasan, yang telah melakukan pembinaan budidaya udang Vaname di Aceh Barat.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan terus membantu masyarakat dalam mengembangkan udang Vaname, demi kesejahteraan rakyat,” kata Ramli MS.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022