Vaksinasi massal yang dilaksanakan Satgas COVID-19 Aceh mulai digelar di Museum Aceh pada Kamis berjumlah 110 orang.

“Alhamdulillah ada seratusan orang yang disuntik vaksinasi di di Museum Aceh, oleh vaksinator dari RSUDZA, Polda Aceh, Kodam IM dan Lanud SIM,” kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi awalnya dilaksanakan di Banda Aceh Convention Hall dan di pindah pelaksanaanya di Museum Aceh.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi dipantau langsung Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, bersama Karo Ops Polda Aceh dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif.

Menurut dia banyak masyarakat yang belum tahu bahwa pelaksanaan vaksinasi mulai Kamis hari ini telah dipindahkan dari Banda Aceh Convention Hall. 

Karena itu ia mengajak masyarakat utamanya dari Banda Aceh dan Aceh Besar untuk datang melaksanakan vaksinasi di Museum Aceh.

“Bagi tamu dari luar Banda Aceh dan Aceh Besar silakan ikut vaksinasi di Museum Aceh, jika sedang berada di wilayah terdekat,” kata Iswanto.

Iswanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Museum Aceh bakal dapat sekaligus menjadi wadah edukasi sejarah Aceh bagi peserta vaksin. Di mana para peserta dapat berkeliling mengunjungi berbagai situs sejarah di museum usai menerima suntikan vaksin.

Iswanto menyebutkan jika vaksinasi pada hari ini adalah pelaksanaan hari ke 148. Di mana sampai hari ini sebanyak 92.927 orang telah disuntik. 

“Angka tersebut merupakan rekapitulasi pelaksanaan di BACH dan hari ini di Museum Aceh. Untuk seluruh Aceh Alhamdulillah telah sangat banyak,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022