Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Seribu anak se-Kota Banda Aceh akan memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2015 yang rencananya digelar di halaman Balai Kota Banda Aceh, Minggu, 30 Agustus 2015.

Pelaksana Harian Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Mahdi di Banda Aceh, Jumat, mengatakan, seribu anak yang akan hadir pada acara tersebut terdiri dari murid PAUD 500 orang, SD 200 orang, SMP 200 orang dan SMA 100 orang.

"Sesuai arahan Wali Kota Banda Aceh, peringatan HAN tahun ini digelar dengan meriah sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh untuk terus memberikan perhatian lebih terhadap hak-hak anak," kata dia.

Mahdi mengatakan, tema peringatan HAN 2015 adalah "Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak". Dengan subtema, yaitu bangun karakter anak Indonesia berkualitas dan berakhlak mulia, wujudkan ketahanan keluarga.

Serta untuk mendorong tumbuh kembang anak Indonesia yang sehat dan berprestasi, serta wujudkan rekonstruksi sosial dalam menciptakan lingkungan yang melindungi hak anak, kata Mahdi.

Pada peringatan HAN tersebut, lanjut Mahdi, Pemerintah Kota Banda Aceh juga akan memberikan hadiah dan penghargaan kepada para terbaik Forum Anak/Duta Anak Kota Banda Aceh 2015.

"Selain piala dan uang pembinaan, terbaik pertama duta anak putra dan putri berkesempatan mengikuti seleksi Forum Anak/Duta Anak Provinsi Aceh," sebut Mahdi.

Pada seremoni peringatan hari anak tersebut, juga akan dilangsungkan penyerahan bantuan belajar untuk lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) gampong atau desa di sembilan kecamatan.

"Serta dan pemberian penghargaan kepada lembaga PAUD gampong dan Bunda PAUD Gampong dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh," pungkas Mahdi.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015