Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pisah sambut Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Provinsi Aceh, diwarnai dengan prosesi adat Aceh yang dilangsungkan di Pendopo Bupati Aceh Utara, di Lhokseumawe, Sabtu malam.

Prosesi pisah sambut antara Danlanal lama Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra dengan pengantinya Letnan Kolonel Marinir Nasruddin, diisi acara Peusijuk (tepung tawar) yang dilakukan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib, memakaikan Kopiah Aceh kepada Dan Lanal Lhokseumawe yang baru Kol Mar Nasruddin dan juga penyerahan sebilah rencong Aceh sebagai pertanda menjadi bagian dari unsur pimpinan di Kabupaten Aceh Utara.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Tepung Tawar oleh tokoh masyarakat Aceh Utara kepada Dan Lanal Lhokseumawe baru tersebut bersama dengan istri, yang diiringi shalawat Badar sebagaimana prosesi adat Aceh pada lazimnya.

Hal yang sama juga pernah dilakukan kepada Kolonel Mar. Agus Dwi Laksana Putra, pada awal mula menjabat Dan Lanal Lhokseumawe.

Kepada Dan Lanal Lhokseumawe yang lama, yang kini dipromosikan menjabat di Seskoal.  Sejumlah unsur Muspida Aceh Utara dan juga tokoh masyarakat memberikan ucapan selamat dan juga cenderamata sebagai tanda perpisahan.

Dalam kata sambutannya, Bupati Muhammad Thaib sangat mengharapkan kepada Danlanal Lhokseumawe untuk bersama-sama membangun masyarakat Aceh Utara, selain dari bertugas menjaga wilayah perairan.

Kepada Kol Mar Agus Laksana Putra, Muhammad Thaib, mengucapkan terima kasih banyak atas tenaga dan pikirannya kepada Pemkab Aceh Utara selama bertugas menjadi Danlanal Lhokseumawe.

Bupati mengharapkan agar Agus selalu sukses ditempat tugas barunya serta dalam meniti karir dimasa mendatang.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015