Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Satuan Peralatan Kodam Iskandar Muda (Paldam IM) memberi perawatan dan pelayanan gratis kepada 270 becak bermotor di Banda Aceh dan sekitarnya.

Pemberian pelayanan dan perawatan gratis kepada dua ratusan becak bermotor tersebut dipusatkan di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS di Banda Aceh, Selasa.

Kepala Paldam Iskandar Muda Letkol Cpl Arif Hendro Djatmiko mengatakan pelayanan dan perawatan gratis tersebut digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Selain rangkaian kegiatan HUT TNI, pelayanan dan perawatan becak bermotor gratis ini juga dalam rangka menyambut Idul Adha 1436 Hijriah," kata Letkol Cpl Arif Hendro Djatmiko.

Menurut dia, kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban abang becak, terutama merawat becak bermotor yang merupakan alat bagi mereka mencari penghasilan keluarga.

"Kami berharap dengan bantuan pelayanan dan perawatan becak ini bisa meringankan beban abang becak. Terutama menjelang lebaran kurban," kata Letkol Cpl Arif Hendro Djatmiko.

Sementara itu, Ketua Persatuan Becak Aceh Mukhtar Ali mengatakan, kegiatan TNI membantu abang bisa meringankan beban ekonomi mereka.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kodam Iskandar Muda yang telah menyelenggarakan pelayanan dan perawatan becak gratis," ungkap Mukhtar Ali.

Dengan adanya kegiatan tersebut, kata dia, biaya perawatan gratis bisa dialihkan untuk lebaran, sehingga para abang becak dapat berhari raya kurban bersama keluarga.

"Kami berharap kegiatan seperti ini berkelanjutan. Serta kami juga mengharapkan TNI semakin jaya dan profesional dalam bertugas, sehingga semakin dicintai rakyat," kata Mukhtar Ali.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015