Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI di wilayah Korem 011/Lilawangsa di Lapangan Terminal Labi-labi Kota Lhokseumawe diharapkan dapat memunculkan kebanggaan rakyat kepada TNI, kata pejabat TNI.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Nasruddin saat membuka pameran Alutsista di Lhokseumawe, Kamis menyatakan, pameran itu untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang alat pertahanan yang dimiliki TNI, khususnya di wilayah Korem 011/Lilawangsa.

Pameran Alutsista yang digelar dalam rangkaian HUT ke-70 TNI itu berlangsung hingga 3 Oktober dengan tema, "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Keperibadian".

"Agar masyarakat merasa memiliki TNI dan memiliki kebanggaan terhadap modernisasi alutsista yang telah dilakukan oleh TNI selama ini dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI," ujar Nasruddin.

Pameran dimaksud juga merupakan laporan kepada seluruh masyarakat bahwa ini adalah kelengkapan umum sistem senjata yang dimiliki oleh TNI yang harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat bahwa Alutsista tersebut dibeli dengan uang yang merupakan pajak-pajak dari masyarakat, katanya.

Alutsista ini merupakan alat kelengkapan TNI yang dipakai untuk melindungi masyarakat, yang bukan saja ada di Mabes TNI akan tetapi ada di semua wilayah di seluruh Indonesia, yang tergelar baik di satuan-satuan AD,AL dan AU.

"Melalui kegiatan pameran Alutsista ini, kedekatan antara TNI dengan rakyat akan semakin solid. Kita tidak hanya bersandar pada teknologi peralatan perang. Namun harus tetap memelihara dan memantapkan kekuatan pertahanan berbasis kerakyatan," tegasnya.

Diharapkan, dengan kegiatan pameran tersebut dapat terjalin kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan sebagai tekad bersama untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain digelarnya pameran Alutsista, juga ada Bazar Sembako murah, cek kesehatan gratis, donor darah dan lain sebagainya.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015