Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan)
Kelas IIB Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh, menemukan paket diduga ganja kering di halaman penjara tersebut.
 
"Paket ganja tersebut ditemukan petugas saat patroli pada Jumat (18/2) sekira pukul 22.40 WIB," kata Kepala Rutan Kelas IIB Sigli A Halim faisal di Pidie, Minggu.
 
A Halim Faisal mengatakan sebelumnya saat petugas melakukan trolling pada area kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) dikejutkan dengan suara mencurigakan dari atap.
 
"Langsung saja petugas bergerak dan mengecek pada blok kamar hunian dan beranggang lapas atau di belakang kamar," kata Halim.
 
Dari hasil penyisiran tersebut ditemukan bungkusan kantong plastik berwarna abu-abu pada area beranggang yang berisikan dua bebatuan dan narkotika jenis ganja kering dengan berat dua ons.
 
Upaya pelemparan narkotika ke dalam Rutan Kelas IIB Sigli tidak hanya terjadi kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali. Petugas selalu menggagalkannya berkat kewaspadaan dan keseriusan dalam bertugas dan memerangi narkotika, katanya.
 
"Narkotika jenis ganja yang dilemparkan ke halaman lapas sudah kami serahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie," kata A Halim Faisal.
 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022