Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh, menggelar serangkaian kegiatan peringati HUT ke-52 perguruan tinggi Agama Islam Negeri tersebut.

"Kita menggelar berbagai kegiatan seperti lomba, bakti sosial dan premberian penghargaan untuk civitas akademika," kata Wakil Rektor III, UIN Ar-Raniry Syamsul Rizal di Darussalam, Sabtu.

Ia menjelaskan aneka lomba yang akan digelar itu diantaranya turnamen sepak bola dan jalan santi keluarga ceria civitas akademika Minggu (24/10) yang akan dilepas Rektor UIN Prof Farid Wajdi Ibrahim.

Ia mengatakan dalam kegiatan HUT tersebut pihaknya juga akan menyantuni masyarakat miskin dan gerakan 1.000 kantong darah.

Pihaknya juga akan menggelar seminar internasional yang akan berlangsung pada Selasa (27/10) dengan tema pengembangan Keislaman di UIN Ar-Raniry.

"Kami mengajak semua civitas akademika dan semua lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan penuh untuk terselenggara rangkaian HUT," katanya.

UIN Ar-Raniry yang sebelumnya berstatus IAIN Ar-Raniry berdiri pada 5 Oktober 1963 yang diresmikan oleh Menteri Agama KH Saifuddin Zuhri.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015