Anggota DPD RI asal Aceh H M Fadhil Rahmi membantu seorang anak berusia 14 tahun Nesi Arianti asal Bireuen yang menderita bocor jantung dan saat ini sedang berobat di Jakarta. 

"Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban keluarga selama berada di Jakarta dalam rangka operasi ananda Nesi,” kata Fadhil Rahmi di Banda Aceh, Selasa. 

Bantuan uang tunai untuk pasien ini diserahkan langsung oleh staf Fadhil Rahmi Muhammad Syuhada kepada orang tua anak yang bersangkutan di Jakarta.

Fadhil mengatakan, bantuan yang diberikan olehnya dalam bentuk uang untuk memenuhi kebutuhan pasien dan keluarganya selama menjalani pengobatan di Jakarta.

"Bantuan yang saya berikan ini lebih kepada untuk keperluan sehari-hari mereka selama proses menunggu jadwal operasi," ujarnya.

Kata Fadhil, keluarga kurang mampu ini sudah lama membawa anaknya berobat ke berbagai tempat di Aceh.  Terakhir bocah tersebut mendapatkan perawatan di Rumah sakit Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Dari Rumah Sakit Adam Malik, lanjut Fadhil, pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Jakarta pada 28 Januari 2022 lalu. Posisi pasien saat ini sedang menunggu jadwal operasi.

Dalam kesempatan ini, Fadhil juga berpesan kepada keluarga untuk selalu optimis akan kesembuhan ananda Nesi, dan selalu memanjatkan doa agar benar-benar diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. 

"Jangan putus-putusnya berdoa kepada Allah SWT, karena di sana lah penyembuh segala penyakit yang sebenarnya,” demikian Fadhil Rahmi.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022