Petenis veteran nasional dipastikan ikut meriahkan tenis Koetaradja Cup U-95 (jumlah umur) 2022, seperti Noor Iman, Dody Armendio Anggara, serta sejumlah petenis tanah air lainnya.

“Noor Iman dari Surabaya dipastikan mengikuti turnamen ini, dia berpasangan dengan Dody yang juga salah-satu petenis veteran terbaik di Indonesia,” kata Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banda Aceh Reza Kamilin, di Banda Aceh, Selasa.

Tenis Koetaradja U-95 Cup atau turnamen khusus para veteran ini bakal digelar di Kota Banda Aceh pada 18 sampai 20 Maret 2022 mendatang.

Reza mengatakan, sejauh ini sudah lebih dari 20 pasangan ganda yang memastikan diri mengikuti turnamen berhadiah puluhan juta tersebut. Beberapa diantaranya adalah petenis veteran terbaik tanah air.

Selain Noor Iman dan Dody, kata Reza, turnamen ini juga diikuti petenis ternama dari Klub TerthePAN Jakarta, seperti Kurnia Junaidi, Ichwan Rizaldi dan petenis nasional Armendio Anggara yang juga suami dari petenis nasional Sandy Gumulya.

"Mereka akan bertanding dengan petenis terbaik Aceh dari Sabang hingga Langsa seperti Tio Lana Putra, petenis ini sering keluar sebagai juara pada berbagai event tenis veteran bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman," ujarnya.

Reza menyampaikan, tenis Koetaradja Cup U-95 2022 sampai hari ini masih membuka pendaftaran bagi para petenis yang ingin tampil, karena turnamen tersebut diperuntukkan bagi 64 pasangan ganda.

“Bagi yang sudah mendaftar, panitia juga akan melakukan seleksi kembali, karena ada kriteria tertentu yang telah ditetapkan untuk menjaga semangat dan kualitas turnamen,” kata Reza.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan turnamen ini sebagai ajang memberikan kesempatan kepada petenis lokal mencuri ilmu dari mereka yang telah memiliki jam terbang di kancah tenis internasional.

"Dampak positif lain, kehadiran petenis nasional ini juga akan meningkatkan gairah tenis di bumi Iskandar Muda," kata Aminullah Usman.

Selain itu, kata Aminullah, turnamen tenis berskala nasional tersebut juga menjadi sarana promosi dunia pariwisata di ibu kota provinsi Aceh itu. Karena dipastikan akan banyak yang datang ke Banda Aceh saat event berlangsung.

"Pelaku UMKM, sektor penginapan, usaha kuliner, souvenir hingga transportasi juga akan merasakan manfaatnya,” demikian Aminullah.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022