Pemerintah Aceh Jaya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) menggelar FGD Penyusunan Strategi Promosi Investasi dalam upaya mendongkrak investasi di kabupaten setempat.

“Ini merupakan salah satu langkah cepat Pemkab Aceh Jaya untuk mendongkrak promosi investasi di Aceh Jaya dan memberikan kepastian hukum serta menciptakan investasi ke arah yang lebih baik kepada investor yang ingin berinvestasi di Aceh Jaya,” Kata Kepala Dinas DPMP2TSP Aceh Jaya, Masri di Calang, Kamis.

Ia menjelaskan selain memberikan kepastian hukum yang menjadi salah satu pertimbangan setiap investor, pihaknya  juga mengemas dukungan masyarakat terhadap para investor di Aceh Jaya guna memberikan kenyamanan dalam berinvestasi.

“Kerja sama dengan pihak Dinas dan pemangku kepentingan lainnya juga akan terus ditingkatkan dalam upaya memberikan kenyamanan  kepada investor yang menanamkan modalnya di  Aceh Jaya,” katanya.

Kepala Seksi Pengembangan Promosi Penanaman Modal DPMP2TSP Aceh, Abel Muhammad Agung mengatakan kegiatan tersebut merupakan yang pertama yang dilaksanakan di Aceh dan DPMP2TSP Aceh Jaya bisa dikatakan sebagai pionir dalam kegiatan tersebut.

“Kami dari pihak DPMP2TSP Aceh juga akan menyarankan kepada Kabupaten lain untuk dapat meniru apa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya ini sehingga promosi investasi yang ada di setiap daerah berjalan dengan baik,” Kata Abel.

Sekda Kabupaten Aceh Jaya Mustafa mengatakan promosi investasi di setiap daerah merupakan unsur dasar dari eksistensi suatu daerah yang akan memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

Karenanya kegiatan promosi investasi daerah ini menjadi salah satu poin penting yang harus digalakkan serta dikembangkan untuk mendukung terciptanya iklim investasi yang lebih baik di Kabupaten Aceh Jaya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022