Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Abdurrahman Ahmad menilai penunjukan Saiful Bahri sebagai ketua DPRA untuk sisa masa jabatan 2019-2024 merupakan pilihan yang terbaik dari Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh.

"Kami dari Fraksi Partai Gerindra DPRA mengucapkan selamat kepada Siaful Bahri atau Pon Yahya yang telah ditunjuk sebagai ketua DPRA yang baru," kata Abdurrahman Ahmad di Banda Aceh, Senin.

Abdurrahman menilai penunjukan Pon Yahya untuk menggantikan Dahlan Jamaluddin sebagai pimpinan DPRA, tentu menjadi pilihan terbaik dari dari Ketua Umum DPA Partai Aceh Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem.

"Peunjukan saudara Saiful Bahri sebagai ketua DPRA tentu pilihan yang terbaik dari Mualem, dengan berbagai pertimbangan," kata Abdurrahman.

Sebagai partai yang berafiliasi dengan Partai Aceh, kata dia, Fraksi Partai Gerindra akan terus bekerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas legislatif, terutama dalam mengawal dan mengimplementasikan kekhususan Aceh sesuai dengan MoU Helsinki.

"Kami Fraksi Partai Gerindra akan mendukung ketua DPRA yang baru ditunjuk dan terus bekerjasama dalam melaksanakan tugas-tugasnya serta implementasi MoU Helsinki," katanya.

Selain itu, Fraksi Partai Gerindra DPRA juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dahlan Jamaluddin atas pengabdian dalam menjalankan tugas-tugas negara sebagai pimpinan di lembaga legislatif sejak 2019.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022